Tuesday, March 30, 2021

Muswil II IGI Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 di Purbalingga

March 30, 2021 // by IGI Purbalingga // // No comments

Muswil II IGI Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 di Purbalingga

PURBALINGGA-Ikatan Guru Indonesia (IGI) Jawa Tengah dan IGI Kabupaten Purbalingga menggelar Muswil II IGI Provinsi Jawa Tengah dengan tema Musyawarah Wilayah (MUSWIL) II IGI Provinsi Jawa Tengah Sebagai Sarana Mewujudkan SDM Unggul dan Berdaya Saing. Muswil tersebut dilaksanakan Selasa (30/03/2021) di Ruang Rapat SMP Negeri 2 Kutasari Kabupaten Purbalingga.

Muswil ini dilaksanakan secara hidrid yang dihadiri oleh perwakilan oleh 35 IGI daerah di Provinsi Jawa Tengah. Muswil IGI ini dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Dr. Hari Wulyanto mewakili Wakil Gubernur Jawa Tengah. Agenda ini juga dihadiri oleh pejabat di tingkat Kabupaten Purbalingga yaitu Asisten III Bupati, Yanuar Abidin, SH serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga, Ir. Setiyadi, M.Si. 

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, kata Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah terus mendorong agar pendidikan di Jawa Tengah terus maju, dan guru serta sekolah harus siap terus berinovasi dalam proses pembelajaran walaupun masih dalam masa pandemi. 

Rangkaian Musyawarah Wilayah II IGI Jawa Tengah kali ini juga disemarakkan dengan adanya Seminar Nasional tentang Organisasi Profesi dan Tantangan Pendidikan Dalam Era Pandemi dengan nara sumber H. Taj Yasin Maemun Zubair (Wakil Gubernur Jawa Tengah), Ahmad Sururi Azis (Pendiri IGI), Indra Charismiaji (Praktisi Pendidikan), Eko Prasetyo (Pegiat Literasi).

Dalam agenda muswil ini terpilih ketua IGI Provinsi Jawah Tengah periode 2021-2026 yaitu Joko Susila, M.Pd. serta beberapa dewan pakar dan kehormatan.

IGI kabupaten Purbalingga selaku tuan rumah muswil ini juga akan melaksanakan beberapa agenda pelatihan untuk meningkatkan kompetensi guru di Indonesia khususnya guru di Kabupaten Purbalingga diantaranya pelatihan penulisan best practice, pelatihan berbasis IT, pelatihan penulisan fiksi dan non fiksi serta penulisan cerita anak. 


0 komentar:

Post a Comment

Channel Youtube